Beberapa Cara Membuat Masker Dari Kopi

Beberapa Cara Membuat Masker Dari Kopi

Cara membuat masker kopi bukanlah hal yang sulit. Anda tidak salah dengar, sekarang kita memang membicarakan mengenai masker yang terbuat dari kopi. Sudah banyak klinik kecantikan yang menggunakan kopi sebagai bagian dari perawatan. Kopi tidak lagi menjadi bahan minuman saja, tetapi juga berguna bagi kulit. Zat-zat antioksidan yang cukup tinggi pada kopi mampu mencegah serangan radikal bebas yang bisa menimbulkan berbagai masalah pada kulit. Misalnya seperti kulit kusam, kering, penuaan dini, dan masih banyak lagi yang lainnya. Biasanya jenis kopi yang digunakan untuk perawatan adalah kopi murni untuk memberikan hasil yang lebih optimal.

Macam-macam Cara Membuat Masker Kopi

  1. Sejak dahulu masker kopi sudah sering digunakan dan khasiatnya pun tidak perlu diragukan lagi dalam mengatasi masalah kulit. Terdapat berbagai macam cara membuat masker kopi yang mudah. Pertama adalah dengan menggunakan ampas kopi. Cara yang pertama ini cukup ampuh dalam mengangkat kotoran dan juga sel kulit mati yang menumpuk. Wajah pun akan terasa lebih bersih dan cerah. Lakukan hal ini sebelum mandi. Siapkan ampas kopi terlebih dahulu kemudian aplikasikan pada wajah secara merata sambil dilakukan pemijatan secara lembut. Setelah itu diamkan selama 10 menit dan bersihkan dengan menggunakan sabun pembersih wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini secara rutin selama 2-3 dalam seminggu.
  2. Cara membuat masker kopi yang berikutnya adalah dengan mengkombinasikan kopi dan putih telur. Campur kedua bahan hingga rata. Sebelum diaplikasikan, terlebih dahulu basuh wajah anda dengan menggunakan air hangat kemudian oleskan masker kopi. Sambil dioleskan sambil digosok-gosokkan secara perlahan. Kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bersihkan dengan menggunakn air dingin. Jangan lupa untuk melakukan perawatan ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.
  3. Cara berikutnya adalah dengan menggunakan campuran madu dan kopi. Semua orang tentu sudah mengetahui manfaat baik madu. Tidak hanya berguna bagi kesehatan tubuh, madu juga bisa digunakan untuk kecantikan wajah. Hal ini karena madu memiliki nutrisi yang sangat baik untuk melembabkan kulit wajah. Campurkan madu secukupnya dengan kopi kemudian aplikasikan pada wajah anda. Diamkan selama kurang lebih 20 menit dan bersihkan dengan menggunakan air hangat. Setelah itu basuh wajah dengan menggunakan air dingin. Tujuannya adalah agar pori-pori kulit kembali tertutup setelah sebelumnya terbuka karena air hangat. Cara ini sangat baik untuk dilakukan selama kurang lebih 2-3 dalam seminggu.
  4. Setelah membaca cara membuat masker kopi di atas, ada baiknya jika anda juga mengetahui manfaat masker kopi untuk wajah. Misalnya saja untuk mencerahkan kulit wajah. Hal ini karena kopi memiliki kandungan antioksidan yang mampu mengangkat sel kulit mati. Sehingga kulit pun akan nampak lebih cerah dan bersih. Kopi juga bisa mengontrol minyak berlebih dan menghaluskan serta melembutkan kulit. Masker kopi mampu mengecilkan pori-pori, mengatasi masalah komedo, menghilangkan jerawat dan sekaligus menyamarkan noda bekas jerawat.
  5. Anda tidak harus datang ke klinik kecantikan untuk mendapatkan manfaat masker kopi yang disebutkan di atas. Cukup membuat sendiri masker kopi di rumah dan melakukan perawatan sendiri. Biayanya akan lebih murah dan hemat. Selain itu manfaat yang didapatkan juga lebih banyak. Tidak heran jika saat ini masker kopi telah menjadi trend bagi masyarakat. Semoga variasi cara membuat masker kopi di atas bisa berguna untuk anda.

----------------- Share this -----------------

on 19.22 by Unknown |