Pernah Mencoba Kopi Bakar?


Sudah Banyak varian kopi di dunia ini, dari kopi luwak sampai kopi tubruk pun ada. Tapi pernahkan anda mencoba kopi bakar? Untuk anda yang mungkin penasaran seperti apa kopi bakar itu, mungkin kamu bisa mengunjungi salah satu kedai kopi di Yogyakarta yaitu Otentik Kopi yang memang menjadikan kopi kabar ke dalam salah satu menu andalannya.

Sebelem siseduh, awalnya biji kopi ini digiling dengan mesin grinder kopi., Sebelum digiling biji kopi tersebut ditakar terlebih dahulu dalam timbangan agar rasa yang dihasilkan maksimal. Setelah proses penggilingan barulah ditambahkan air panas yang suhunya juga sudah ditentukan, selain itu proses menuangnya pun tidak sembarangan melainkan harus perlahan.

Setelah proses seduhan selesai, Green Bean yang sudah ditakar dalam timbangan tadi mulai dibakar beberapa saat dan dicampurkan dalam seduhan kopi. Proses membakarnya juga memerlukan keahlian khusus agar rasa dan aroma kopi tetap terjaga.

Kedai Otentik Kopi sendiri menyediakan dua jenis varian kopi bakar, ada kopi bakar original dan kopi bakar susu. Dan bila kamu suka menikmati kopi yang sedikit pahit dengan rasa pekat bisa mencoba varian original saja. Harganya sendiri untuk kopi bakar original dihargai Rp 10.000 dan kopi bakar susu seharga Rp 12.000.

----------------- Share this -----------------

Posted in ,  on 19.19 by Unknown |