Kopi Robusta Dari Bengkulu Masuk Kopi Terbaik Di Indonesia

Kabar ini tersiar dalam ajang AEKI AICE Coffee Contest 2016 yang diselenggarakan Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) dan Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia (PPKKI). Kopi Robusta asal Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, dengan merek dagang Ngupei Konakito masuk jajaran 15 kopi terbaik di Indonesia.


Baca Juga : NEXT… CARA MINUM KOPI UNIK DAN ANEH DI BERBAGAI NEGARA


Menurut Heri, ini adalah pertama kalinya kopi jenis robusta asal Kepahiang ikut kontes tersebut. Hal ini menjadi kebanggaan sendiri karena kopi tersebut dapat sejajar dengan kopi terbaik lainnya.

Ia menjelaskan, kompetisi AEKI AICE COFFEE Contest 2016 dihadiri juri-juri terbaik dari 12 negara. Puncak acara itu digelar pada Hari Kopi Nasional di Takengon, Aceh, Oktober ini. Acara tersebut diikuti pegiat kopi dari berbagai daerah, antara lain kopi robusta dari Pulau Jawa, Sumatera Selatan, Lampung, dan Aceh.

Sumber : https://metro.tempo.co

Heri mengungkapkan, mengikuti kompetisi bergengsi ini merupakan salah satu terobosan guna memperkenalkan bahwa kopi Bengkulu berada di tingkat internasional. “Ini adalah upaya membuka peluang ekspor kopi Bengkulu nantinya menjadi lebih besar lagi dan menjadi kebanggaan daerah,” ujar Heri.

Kopi Konakito sendiri, dia melanjutkan, memiliki beberapa varian cita rasa yang wajib dicoba para pencinta kopi, antara lain Robusta Original, Robusta Tradisional, Robusta Super, Robusta Semang, dan arabika.

----------------- Share this -----------------

Posted in  on 19.52 by Unknown |