Kopi Dari Aceh Diminati Oleh Masyarakat Mancanegara


Kopi yang diminati oleh masyarakat mancanegara adalah kopi Gayo. Memang Indonesia adalah negara penghasil kopi terbesar ke empat didunia. Salah satu yang diminati di mancanegara adalah kopi Gayo dari Aceh.

Dikutip dari vica.co.id, Aan Sutriaman selaku F&B Manager The Media Hotel and Towers membenarkan hal tersebut. Kopi Aceh Gayo terutama dengan jenis robusta yang dijual di restoran hotel tersebut memang menjadi item yang sangat diminati oleh pengunjung mancanegara.
"Responnya (terhadap kopi Aceh Gayo) bagus sekali. Tamu yang datang dari negara seperti Inggris dan China suka sekali karena kopi gayo robusta kan sisi kadar asamnya rendah. Komennya bagus ternyata kopi Indonesia tidak kalah enak dan rasanya lebih kena ke mereka," ujar Aan pada VIVA.co.id via telepon, beberapa waktu lalu.

Memang istimewa sekali kopi dari Aceh ini, sampai bisa digemari oleh orang-orang luar negri. Tapi tidak hanya kopi Gayo dari Aceh saja yang disukai. Mereka juga menyukai Teh Tarik yang juga berasal dari tanah melayu dan tersebar di daerah Aceh.

----------------- Share this -----------------