Ekspor Kopi ke China dan Italia


Dikutip dari economy.okezone.com Tepatnya yang akan mengekspor kopi adalah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bakal mengekspor kopi Kotamobagu ke Tiongkok (China) dan Italia, karena permintaan dari negara tersebut cukup tinggi. "Rencananya tahun ini pengekspor Sulut akan mengekspor kopi dari Kota Kotamobagu ke Tiongkok dan Italia," kata Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut T Hasudungan Siregar di Manado, Rabu (14/9/2016).

Dia mengatakan untuk itu saat ini sedang mempersiapkan langkah-langkah untuk melakukan ekspor.

"Tahapannya saat ini sedang mempersiapkan rekomendasi ekspor," ungkapnya.

Untuk kemudian terdaftar sebagai eksportir terdaftar kopi sementara. Jika nantinya perusahaan tersebut telah melakukan ekspor kopi sekitar 200 ton selama satu tahun akan menjadi eksportir terdaftar.

Pihaknya berharap agar masyarakat di Bolaang Mongondow Raya memanfaatkan peluang ini, sebab saat ini pasar untuk kopi sudah terbuka lebar. Masyarakat tinggal meningkatkan produksi da kualitasnya, sehingga jika ada permintaan yang besar dan kontinyu bisa disediakan.

"Sebab konsistensi sangat penting untuk mengekspor komoditas," ungkapnya.

Saat ini pihaknya terus mendorong agar komoditas unggulan Sulut dapat dipasarkan ke berbagai negara di dunia. Hal ini penting dilakukan agar bisa menghasilkan devisa bagi negara ini.

Baca Juga : NGOPI DENGAN SUASANA ALAM DI KAPL BAMBU RESTAURANT

----------------- Share this -----------------

Posted in  on 19.23 by Unknown |